5 Cara Terbaik Agar Kulit Wajah Tetap Terhidrasi

Cara Terbaik Agar Kulit Wajah Tetap Terhidrasi

5 Terbaik Agar Tetap – Permasalahan yang timbul pada kulit yang terjadi pada umumnya adalah kulit kering atau dehidrasi. Hal tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bagi para wanita yang kerjanya berhadapan dengan banyak orang.

Hal ini pun akan membuat mereka memilih dan mencoba beberapa rangkaian skincare untuk mengembalikan kepercayaan dirinya lagi.

Tapi tahukah Anda, bahwa kulit kering dan kulit dehidrasi itu berbeda?

Menurunnya kadar air di dalam kulit dapat menjadi salah satu pemicu kulit menjadi dehidrasi, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, terasa gatal, dan bahkan terlihat kusam.

Kondisi kulit yang dehidrasi akan selalu tampak kering, tetapi kondisi ini pun berbeda dengan kondisi jenis kulit kering.

Kondisi kulit kering terjadi karena faktor genetik yang akan tetap secara permanen. Orang yang lahir dengan membawa gen ini akan memiliki kandungan minyak yang sedikit pada kulit wajahnya. Sehingga, sedikit susah untuk mempertahankan kelembaban wajahnya. Kondisi ini pun dapat ditandai dengan kondisi kulit yang kasar, terasa gatal dan kemerahan, serta mengelupas.

Meskipun terkesan biasa saja, tetapi kondisi kulit ini jika dibiarkan dalam waktu lama akan memunculkan masalah baru seperti iritasi dan berjerawat.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa melakukan sedikit remasan pada pipi. Jika terlihat ada kerutan, maka kulit Anda mungkin mengalami dehidrasi.

Agar kulit Anda dengan baik setiap hari, maka Anda bisa lakukan beberapa hal sederhana seperti di bawah ini:

1. Cukupi Kebutuhan Air Minum

Jika Anda mengalami kondisi kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, maka air adalah jawabannya.

Mulailah untuk mengatur jumlah harian kebutuhan air minum Anda. Dengan meminum air setidaknya 8 gelas sehari atau 2 liter.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh Anda yang akan mempengaruhi kekenyalan kulit wajah Anda.

2. Cukup Istirahat

Melakukan aktivitas seharian penuh dapat menyebabkan kelelahan pada tubuh Anda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan istirahat.

Namun sayangnya, beberapa orang masih menganggap istirahat di waktu malam tidak begitu penting, sehingga mereka lebih memilih begadang daripada tidur.

Padahal, kondisi tubuh yang lelah dapat meningkatkan stres di dalam tubuh yang akan berdampak pada kesehatan kulit Anda sendiri.

So, pastikan Anda mendapatkan istirahat yang cukup sebanyak 6-8 jam setiap malamnya.

3. Olahraga

Cara terbaik agar kulit wajah terhidrasi selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur.

Olahraga tidak hanya memberikan bagi kesehatan saja, tapi juga dalam hal .

Pasalnya, jika Anda berolahraga, jantung akan berdetak lebih kencang untuk memompa darah lebih banyak lagi keseluruh tubuh. Dalam hal ini, sirkulasi darah yang lancar akan membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi di dalam tubuh, termasuk untuk kulit Anda.

Oleh karena itu, cobalah untuk rutin berolahraga sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Anda bisa mencobanya dengan olahraga yang ringan seperti jogging, jalan kaki ataupun bersepeda.

4. Perbanyak dan Sayur

dan sayur memiliki kandungan nutrisi yang baik, terutama air dan serat. Di dalamnya pun terdapat kandungan vitamin, mineral dan air yang baik untuk kondisi kulit Anda.

Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi antara lain semangka, jeruk, bayam, tomat dan timun.

5. Gunakan Pelembab Pada Wajah

Terakhir, cara agar kulit wajah tetap terhidrasi ialah dengan menggunakan pelembab.

Namun, pastikan kandungan yang terdapat di dalam pelembab memiliki nutrisi penting untuk menghidrasi kulit yang dehidrasi.

Anda bisa menggunakan pelembab wajah ini pada pagi dan sore hari secara teratur.

Itulah beberapa cara untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

5 Cara Terbaik Agar Kulit Wajah Tetap Terhidrasi