5 Manfaat Pijat untuk Kesehatan dan Mental

5 untuk dan – Pijat merupakan kegiatan yang menyenangkan dan memiliki beberapa besar untuk Anda. Di samping itu, pijat juga menjadi salah satu untuk mengendurkan syaraf-syaraf yang tegang setelah seharian lelah beraktivitas.

Oleh karena itu, tak heran kalau banyak pusat pijat yang bertebaran di kota-kota besar maupun daerah-daerah. Mulai dari yang memiliki tempat sendiri, hingga pijat panggilan yang memudahkan klien untuk mendapat kenikmatan pijat.

Di balik itu semua, ternyata pijat memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan, serta kualitas hidup secara menyeluruh. Apa saja? Mari simak pembahasannya!

Mengurangi Stres

Efek jangka panjang dari stres sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan, sering dikaitkan dengan munculnya bermacam penyakit berat.

Selain itu, stres juga akan merusak hari serta mood Anda. Jika itu terjadi, maka aktivitas Anda kacau-balau, dan bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada karir Anda juga.

Terapi pijat dapat menghilangkan stres dan kondisi yang terkait dengannya, seperti sakit kepala tegang. Ketika Anda sudah mendapat terapi pemijatan, perlahan stres Anda akan mulai mereda, tugas Anda tinggal mengelola stres agar tidak terlalu membebani pikiran Anda.

Meningkatkan Fungsi Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh atau imunitas belakangan ini menjadi suatu keharusan. Itu karena, dengan memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka seseorang akan terhindar dari bermacam penyakit.

Penelitian medis menunjukkan bahwa terapi pijat dapat membantu meningkatkan kekuatan sistem kekebalan dengan meningkatkan tingkat aktivitas “sel T pembunuh” alami tubuh, yang melawan virus.

Jadi, tak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa terapis pijat untuk membantu mendapatkan kesehatan prima. Selain dibantu olahraga, menjaga , serta istirahat yang cukup tentunya.

Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran

Penelitian menunjukkan bahwa gejala stres, kecemasan, dan depresi (semua yang terkait dengan kesehatan mental) dapat dipengaruhi secara langsung dengan terapi pijat.

Belakangan ini, terutama di kota-kota besar, kecemasan maupun stres menjadi perbincangan yang menarik. Wajar saja, di mana masyarakat perkotaan yang menjalankan aktivitas harian tak lepas dari yang namanya polusi, kemacetan, maupun kebisingan. Hal tersebut digadang-gadang dapat memicu stres maupun kecemasan.

Di samping itu, tekanan pekerjaan yang tak kenal waktu pun menjadi sebab lainnya timbulnya perasaan cemas maupun stres. Dampaknya, tentu kebugaran akan menurun, dan bisa saja mental Anda menjadi terganggu.

Untuk itu, di kala waktu senggang atau liburan Anda, cobalah sesekali menggunakan jasa pijat untuk me-refresh badan Anda.

Meredakan Nyeri

Mungkin Anda tak asing dengan manfaat pijat yang satu ini. Ya, pijat dapat secara signifikan mengurangi nyeri atau rasa sakit. Oleh karena itu, sering kali kita melihat saat seseorang terjatuh dan kakinya terkilir, mereka lebih memilih untuk dipijat daripada di bawa ke dokter. Namun, untuk diagnosa lebih lanjut, sebaiknya untuk keadaan tersebut korban harus dibawa ke dokter terlebih dahulu.

Nyeri dapat berdampak negatif pada kualitas hidup seseorang, serta menghambat pemulihan dari penyakit atau cedera. Temuan terbaru menyoroti peran pijat dalam manajemen nyeri.

Orang-orang tua kita dahulu, kerap memijat tubuh mereka jika terjadi keselo atau pun terkilir. Itu karena di masa lalu agak sulit untuk menemukan dokter, sehingga mereka memilih pijat urut dengan metode tradisional.

Meningkatkan Kebugaran

Jika Anda berkecimpung di dunia olahraga, maka seharusnya Anda tidak kaget jika melihat ada terapis pijat di ruang ganti atlet atau pada sesi latihan. Manfaat pijat dapat meningkatkan kebugaran fisik seseorang, terlebih atlet yang membutuhkan kebugaran ekstra dibanding yang bukan atlet.

Manfaat dari terapi pijat dapat mengurangi ketegangan otot, meningkatkan kinerja latihan dan mencegah cedera.

Meski begitu, orang biasa pun tak ada salahnya untuk melakukan pijat demi mendapat kebugaran ekstra untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Nah, itulah beberapa manfaat pijat untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Jadi, jika Anda ingin relaksasi maupun mendapat keuntungan lebih lainnya, jangan ragu untuk mencoba terapi pijat.

5 Manfaat Pijat untuk Kesehatan dan Mental