7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Manfaat es batu untuk kecantikan

7 untuk – Saat kamu merasa haus dan kepanasan, pastinya akan terasa segar kalau minum minuman dingin dan ada es batunya, baik itu jus, minuman bersoda, ataupun minuman lainnya. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata memiliki manfaat untuk .

Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Kalau kamu memiliki kulit berminyak, es batu sangat membantu. Jadi, selain memberi kesegaran bagi tubuh, es batu juga memiliki khasiat untuk masalah kulit yang timbul, sehingga penampilan kamu tetap terlihat fresh.

Penasaran apa saja manfaat es batu untuk kecantikan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Pertolongan pertama pada makeup

Kalau kamu tidak sempat makeup karena buru-buru, pakai saja es batu buat penyelamat. Es batu ini ternyata bisa memberikan kesegaran pada kamu, bahkan tanpa makeup sekalipun.

Bagaimana caranya?

Kamu cukup membungkus es batu ke dalam kain atau tisu, kemudian aplikasikan ke wajah sebelum menggunakan makeup. Selain itu, es batu juga berguna untuk membuat riasan wajah kamu jadi lebih tahan lama.

2. Menutup pori-pori kulit

Kalau kulit wajah kamu sering berjerawat dan berminyak, itu tandanya ada masalah sama pori-pori kulit kamu. Nah, kamu cukup mengoleskan es batu saja ke kulit wajah, maka pori-pori akan tertutup. Selain itu, kulit wajah kamu juga akan menjadi halus.

3. Menghilangkan kantong

Kalau kamu sering begadang malam, maka kantong akan terbentuk akibat kurang tidur. Pastinya mengganggu penampilan banget dong?

Tapi tenang saja, cukup seduh teh hijau, kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Setelah itu, bungkus es batu teh hijau ini ke dalam kain flannel dan usapkan ke area kantong mata secara perlahan-lahan.

Kalau rutin melakukannya, kantong mata kamu pasti akan berkurang.

4. Mengurangi masalah jerawat

Wajah berjerawat memang sangat menyebalkan. Jerawat muncul disebabkan oleh beberapa faktor, seperti debu atau kotoran yang menempel, dan bisa juga karena penggunaan makeup wajah.

Saat wajah kamu mulai timbul jerawat, cobalah untuk mengurangi penggunaan makeup. Selain itu, cobalah gunakan es batu yang sudah dibungkus kain bersih, lalu kompres dan tekan perlahan selama kurang lebih 10 menit setiap hari. Pilihlah kain dari bahan yang bertekstur lembut.

Penggunaan es batu ini berguna untuk menenangkan kulit, melancarkan sirkulasi darah, menutup pori-pori (sama seperti poin nomer 2 di atas), mengurangi inflamasi, dan mencegah masuknya bakteri pada wajah. Lakukan langkah ini sebelum menjelang tidur.

5. Menghilangkan efek terbakar sinar matahari

Saat kamu sedang berjemur di pantai, kulit wajah kamu akan berubah menjadi kemerahan dan sangat tak nyaman. Untuk itu, gunakan getah lidah buaya dan air, kemudian bekukan hingga menjadi es batu.

Setelah beku, oleskan es batu tersebut pada bagian wajah yang terbakar atau memerah. Rasa tidak nyaman itu perlahan-lahan akan berkurang.

6. Mengurangi rasa sakit saat mencabut bulu alis mata

Kalau kamu sedang merapikan alis, ada saatnya kamu mencabut bulu-bulu alisnya. Nah, pada saat mencabut itu pasti akan timbul rasa sakit. Untuk menguranginya, kamu bisa menggunakan es batu dengan mengoleskannya di sekitar garis pada alis mata.

Dinginnya es batu berfungsi membuat rasa kebal pada area yang sudah dioleskan. Jadi, kamu tidak akan merasa sakit lagi saat mencabut bulu alis mata.

7. Mencegah kerutan

Manfaat es batu untuk kecantikan yang terakhir, dapat mencegah kerutan di wajah.

Usia berapa pun, para wanita pasti ingin selalu tampil awet muda dan cantik, sehingga kerutan di wajah menjadi masalah besar yang wajib diperangi.

Nah, kamu bisa menyiasatinya dengan mengusapkan es batu pada kulit wajah yang terlihat kusam dan berkerut, sehingga perlahan-lahan wajah kamu akan kembali segar dan terlihat muda.

7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah