free stats

Mitos Kucing Hitam: Mulai dari Penyihir Sampai Keberuntungan

Mitos Kucing Hitam
Mitos Kucing Hitam

Mitos Kucing Hitam: Mulai dari Penyihir Sampai Keberuntungan – Karena warnanya yang hitam, kucing ini pun sering kali dikaitkan dengan berbagai hal yang berbau mistis. Hal ini pun tak luput dari mitos-mitos yang melekat pada kucing hitam ini. Mulai dari cerita-cerita mistis, halloween, sampai pada nasib buruk.

Namun fakta yang sebenarnya, kucing hitam tidak melulu terkait dengan hal-hal buruk saja, ada juga mitos positifnya. Mau tahu lengkapnya? Berikut adalah beberapa hal menarik tentang mitos kucing hitam.

Penyihir dan si Kucing Hitam

Berawal dari pertengahan abad di mana kucing hitam ini dikaitkan dengan setan dan penyihir. Bahkan, beberapa orang pada saat itu menganggap bahwa kucing hitam adalah jelmaan dari penyihir.

Karena rumor yang beredar begitu masif, maka pada saat itu terjadi pembunuhan massal kucing hitam yang dianggap sebagai jelmaan penyihir tersebut.

Baca Juga:  7 Warna Aura Utama di Dalam Tubuh Manusia

Hingga saat ini pun banyak tempat penampungan hewan yang tidak menerima kucing hitam, dengan alasan takut akan dijadikan sebagai tumbal.

Kehidupan Asmara

Mitos kucing hitam selanjutnya, justru berdampak positif untuk urusan asmara.

Kehidupan kucing hitam tidak selalu lekat dengan hal negatif. Seperti di negara Jepang, kucing hitam dipercaya dapat membantu kisah percintaan wanita-wanita lajang jika dipelihara di rumahnya. Konon, si kucing dapat membuat jumlah pelamar semakin banyak.

Begitu juga di Inggris, kucing hitam dianggap sebagai hadiah paling istimewa kepada pengantin wanita, karena dianggap dapat membawa keberuntungan dalam pernikahannya.

Keberuntungan si Hitam

Kucing hitam tidak hanya dapat memberikan sisi positif pada urusan asmara saja. Ternyata, kucing hitam pun dipercaya mampu membawa keberuntungan dan meningkatkan finasial yang memeliharanya.

Sejarah membuktikan, para pelaut dimasa lalu selalu membawa kucing hitam di kapalnya untuk memburu para tikus. Dan para pelaut ini pun percaya bahwa kucing hitam dapat memberikan keberuntungan dan memastikan kepulangan para pelaut dengan selamat.

Baca Juga:  Tanda-tanda Anda Mengalami Reinkarnasi

Masyarakat Skotlandia mempercayai bahwa jika ada kucing hitam yang tiba-tiba datang di depan rumahnya, maka dipercaya akan memberikan kemakmuran. Begitu pun jika ada kucing hitam yang lewat di depan seseorang, maka dipercaya akan membawa keberuntungan juga.

Sebagai Penahan Penyakit

Menurut peneliti di National Institute of Health, pada kucing hitam terdapat mutasi genetik yang ada pada bulu si kucing hitam. Fungsinya sebagai perlindungan dari penyakit. Faktanya, mutasi memengaruhi genetik yang sama dan memberikan ketahanan atau resistensi HIV pada manusia.

Kucing pun juga sama, dapat memiliki berbagai masalah kesehatan seperti kanker, HIV, Alzheimer, dan beberapa diantaranya.

Dengan mencari tahu bagaimana kucing berevolusi untuk menyerang penyakit, maka para peneliti memiliki potensi untuk mempelajari cara pencegahan penyakit pada manusia juga.

Dapat Berubah Warna

Kucing hitam dipercaya dapat berubah warna bulunya jika kucing tersebut memiliki gen garis-garis dan menghabiskan waktunya bermain di bawah sinar matahari. Perubahan warna hitam ini akan berubah menjadi coklat.

Baca Juga:  Tanda-tanda Anda Mengalami Reinkarnasi

Hal tersebut dapat terjadi karena pigmen hitam ditubuhnya akan mampu dipecah oleh matahari dan memperlihatkan garis-garis pada bulu mereka.

Itulah beberapa mitos dan fakta menarik mengenai kucing hitam. Untuk kebutuhan air panas pada tempat tinggal Anda, pastikan pilihan Anda adalah Water Heater Handal by Solahart. Solusi Handal untuk kebutuhan air panas Anda dengan harga bersahabat.

Mitos Kucing Hitam: Mulai dari Penyihir Sampai Keberuntungan